Thu. May 23rd, 2024

Bromo adalah sebuah gunung yang terletak di Kota Malang Jawa Timur. Bromo menjadi salah satu destinasi wisata alam terkeren yang dimiliki Kota Malang. Wisata Gunung Bromo Malang ini setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan dan akan meningkat jumlahnya dihari libur. Gunung Bromo menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis yang mampu menarik perhatian para wisatawan dari berbagai daerah. Terutama untuk para pecinta alam, destinasi wisata Gunung Bromo pasti masuk ke daftar wisata alam yang ingin dikunjungi.

Gunung Bromo Menjadi Destinasi Unggulan Malang

Kota Malang memang terkenal sebagai kota wisata. Menjadikan Kota Malang sebagai tujuan wisata adalah ide yang tepat. Dari sekian banyaknya wisata yang ada di kota tersebut, anda bisa menjadikan Gunung Bromo sebagai opsi terbaik untuk dikunjungi. Tidak lengkap rasanya jika sudah datang ke Malang namun tidak ke Gunung Bromo.

Gunung Bromo menjadi destinasi unggulan di Kota Malang. Wajar jika semua wisatawan yang pernah datang ke Malang pasti pernah berkunjung ke Bromo. Bahkan Gunung Bromo sering menjadi tujuan utama para wisatawan datang ke Kota Malang tersebut. Ketika masuk ke kawasan wisata Gunung Bromo, para wisatawan akan menemukan berbagai lokasi wisata lain yang menarik.

5 Wisata Keren di Kawasan Gunung Bromo

Berkunjung ke Gunung Bromo tidak hanya menyaksikan keindahan alam di satu lokasi saja, di kawasan wisata tersebut masih terdapat berbagai tempat wisata menarik lainnya. Perjalanan liburan anda di Gunung Bromo saat ini bisa terencana dengan baik dengan mencari informasi lengkapnya melalui https://ongistravel.com. Inilah 5 wisata keren yang terdapat di kawasan Gunung Bromo.

  1. Kawah Gunung Bromo

Tujuan destinasi wisata utama selama di kawasan wisata tersebut adalah Kawah Gunung Bromo. Untuk bisa mencapai lokasi kawah, pengunjung harus berjalan kurang lebih 2 KM. Untuk mempermudah aksesnya, pengurus lokasi wisata menyediakan kuda sebagai sarana menuju kawah Gunung Bromo.

  1. Bukit Teletubis Gunung Bromo

Disekitar Gunung Bromo terdapat sebuah bukit yang mirip dengan bukit di animasi Teletubis. Bukit Teletubis yang ada di Bromo ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Banyak wisatawan yang datang ke lokasi ini untuk berfoto karena terdapat banyak spot foto menarik.

  1. Padang Rumput Savana

Wisata paling banyak dikunjungi setelah kawah Gunung Bromo adalah Padang Rumput Savana. Tempat ini dikelilingi berbagai bukit kecil yang membuat pemandangan semakin menawan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata ini pengunjung akan disuguhi oleh lautan pasir yang sangat gersang. namun setelah sampai ke Padang Rumput Savana, anda akan disajikan pemandangan alam rumput hijau yang membentang luas.

  1. Pasir Berbisik

Pengunjung bisa melakukan kegiatan naik motor trail di lokasi ini. Hamparan pasir yang sangat luas membuat kegiatan naik motor lebih seru. Pemandangan yang ada di lokasi ini cukup menawan untuk diabadikan melalui foto.

  1. Pura Luhur Poten

Disekitar Gunung Bromo juga terdapat wisata Pura Luhur Poten. Tempat wisata ini menyediakan pura sebagai tempat ibadah warga sekitar yang beragama Hindu. Kawasan wisata ini biasanya ramai saat memasuki perayaan Nyepi.

5 destinasi wisata di kawasan Gunung Bromo di atas bisa anda jadikan referensi selama berlibur ke Kota Malang. Sebelum berangkat berlibur, pastikan anda dalam kondisi yang sehat. Dikarenakan liburan kali ini anda membutuhkan banyak tenaga untuk melakukan berbagai kegiatan seru.

By Adinata