Sat. Jun 15th, 2024

Provinsi Jawa Timur entah kenapa selalu berhasil meraih lebih banyak perhatian dari kawasan lain di Indonesia. Daerah tersebut seakan terlalu lengkap, sehingga semua hal bisa didapatkan dengan mudah. Akses yang cepat, fasilitas umum lengkap, hingga tata kota yang menyenangkan. Seperti itu aspek tersebut yang berhasil dimunculkan oleh Jawa Timur, sehingga bukan hal yang aneh ketika Surabaya sebagai ibu kota provinsi berhasil menarik perhatian berbagai wisatawan dari dalam dan luar negeri. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesana, Kabupaten Lumajang mungkin bisa menjadi destinasi tambahan yang juga wajib dikunjungi. Disini, wisatawan akan merasakan sensasi yang berbeda. Pesona alam yang mengatu dengan kesederhana membuat Anda merasakan kesegaran udara yang sulit untuk diperoleh di kota.

Tidak hanya sampai disini, Lumajang juga menghadirkan berbagai bentuk tampilan alam yang masih sangat terlindungi. Anda dapat merasakannya secara nyata, bahkan terdapat rekomendasi wisata air terjun bagi pengunjung yang ingin merasakan kesegaran dari air murni. Bagaimanapun Anda tidak dapat memungkiri, bahwa langkah untuk berlibur menjadi alternative paling menyenangkan untuk melepaskan beban dalam diri. Aktivitas dan suasana baru akan membantu Anda untuk benar-benar lepas dari tingkat stress yang dialami. Bukan hanya itu, refreshing hadirkan sensasi yang sangat menyenangkan karena Anda mampu memastikan diri terlepas dari kegiatan harian yang memuakkan. Lalu, apakah tempat wisata di Lumajang cukup sempurna untuk dijadikan destinasi wajib?

Rekomendasi Destinasi Alam di Lumajang

Jika diperhatikan, Kabupaten Lumajang memang memiliki karakteristik yang berbeda dari kawasan lain yang berada di Jawa Timur. Bahasa lokal yang sangat kental, adat yang terlestarikan dengan baik, hingga pesona alamnya membuat daerah tersebut memiliki daya tarik yang tak terkalahkan. Meskipun tidak sepopuler Malang untuk urusan tempat nongkrong, tetapi Lumajang berhasil menarik pengunjung hanyut pada kecantikan alam yang terpampang nyata. Hal itu seakan solusi paling simple untuk menikmati keindahan Indonesia. Berikut ini destinasi alam yang wajib dikunjungi saat mampir ke Lumajang:

  1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu menggambarkan pesona alam yang begitu mengetarkan. Disini, pengunjung akan melihat aliran air yang turun dari beberapa tebing yang berjejeran. Tampilannya seperti tirai besar yang terbuat dari aliran air. Gemericik air jatuh bersamaan, sehingga menimbul suara khas yang menenangkan. Dari kejauhan, sensasi ini benar-benar menenangkan. Tidak salah jika akhirnya, Air Terjun Tumpak Sewu termasuk destinasi populer di Indonesia.

  1. Pesona puncak B29

Pesona lain yang juga ditawarkan oleh Lumajang tentu tidak lepas dari kecantikan Gunung Semeru. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi serupa tanpa perlu melakukan pendakian yang berat, Puncak B29 hadirkan solusi yang paling mudah. Dari sini, pengunjung bisa melihat kemegahan dari Gunung Semeru dan Gunung Bromo yang berdekatan. Begitu cantic pesona alam tersebut.

  1. Pantai Dampar

Berbicara tentang pesona alam Lumajang, pengunjung biasanya akan langsung memfokuskan destinasi mereka pada Pantai Dampar. Rekomendasi tempat ini sangat tepat, terutama bagi Anda yang memang menyukai pantai dengan alasan apapun. Berbeda dari pantai lain yang cantik akan komponen pastinya. Disini, pengunjung bisa merasakan keindahan tambahan karena munculnya tebing unik yang terletak tidak jauh dari pantai. Tebing itu seakan lebih melengkapi pantai berpasir hitam tersebut. Anda bisa dengan nyaman dan aman melakukan aktivitas air. Jika dirasa cukup, pengunjung dapat dudukan santai di pinggiran pantai.

By Adinata