Sat. Jun 15th, 2024

WhatsApp Plus adalah salah satu aplikasi modifikasi WhatsApp yang populer. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur tambahan dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi, termasuk tema yang dapat disesuaikan, penghapusan pesan yang lebih lama, dan banyak lagi.

Namun, menurut android waves karena WhatsApp Plus bukan aplikasi resmi, maka aplikasi ini tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store. Bagi Anda yang ingin mengunduh dan menggunakan WhatsApp Plus, inilah panduan lengkap tentang cara mengunduh dan menginstal WhatsApp Plus terbaru.

Persyaratan Sistem

Sebelum mengunduh WhatsApp Plus, pastikan bahwa perangkat Anda memenuhi persyaratan sistem minimum. Persyaratan sistem WhatsApp Plus adalah sebagai berikut:

  • Perangkat Android dengan versi Android 4.0.3 atau yang lebih baru.
  • Ruang penyimpanan minimal 150 MB di perangkat.
  • Koneksi internet yang stabil.

Jika perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan sistem minimum, maka Anda tidak akan dapat mengunduh atau menggunakan WhatsApp Plus. Pastikan untuk memeriksa persyaratan sistem sebelum mengunduh aplikasi.

Cadangan Chat WhatsApp Anda

Sebelum menginstal WhatsApp Plus, pastikan untuk mencadangkan obrolan WhatsApp Anda. Anda dapat melakukannya dengan memilih Menu > Pengaturan > Obrolan > Cadangkan obrolan di aplikasi WhatsApp resmi. Cadangan obrolan akan disimpan di penyimpanan perangkat atau di cloud.

Dengan mencadangkan obrolan WhatsApp Anda, Anda dapat memulihkan obrolan Anda jika terjadi masalah selama proses menginstal WhatsApp Plus. Pastikan untuk mencadangkan obrolan sebelum menginstal WhatsApp Plus.

Unduh APK WhatsApp Plus Terbaru

Langkah selanjutnya adalah mengunduh APK WhatsApp Plus terbaru. APK adalah singkatan dari Android Package Kit, yang merupakan file instalasi aplikasi Android. Anda dapat mengunduh APK WhatsApp Plus terbaru dari situs web resmi pengembang atau dari sumber terpercaya lainnya. Pastikan untuk memilih versi terbaru dan aman untuk menghindari virus atau malware.

Dalam hal ini, pastikan untuk mengunduh APK dari sumber yang tepercaya dan aman. Jangan mengunduh APK dari sumber yang mencurigakan atau tidak dikenal, karena dapat membahayakan perangkat Anda.

Instal APK WhatsApp Plus

Setelah mengunduh APK WhatsApp Plus, buka file tersebut. Anda mungkin akan mendapatkan peringatan tentang sumber yang tidak diketahui. Klik “Setelan” dan aktifkan opsi “Izinkan dari sumber ini”. Selanjutnya, klik “Instal” dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah instalasi dengan benar dan memperhatikan peringatan yang muncul selama proses instalasi. Jangan melewati langkah instalasi yang penting dan pastikan untuk memberikan izin yang diperlukan untuk menginstal aplikasi.

Verifikasi Nomor Telepon Anda

Setelah menginstal WhatsApp Plus, buka aplikasi dan verifikasi nomor telepon Anda seperti biasa. Masukkan nomor telepon Anda dan tunggu hingga kode verifikasi dikirimkan. Jika kode verifikasi tidak dikirimkan, Anda dapat meminta kode verifikasi melalui panggilan suara.

Pastikan untuk memasukkan nomor telepon Anda dengan benar dan memperhatikan kode verifikasi yang dikirimkan. Jika Anda tidak menerima kode verifikasi, pastikan untuk memeriksa koneksi internet Anda dan mencoba kembali.

Pindahkan Cadangan Obrolan Anda ke WhatsApp Plus

Setelah verifikasi nomor telepon selesai, Anda akan diminta untuk memulihkan obrolan Anda. Pilih “Pulihkan” dan WhatsApp Plus akan mencari cadangan obrolan di penyimpanan perangkat atau di cloud. Setelah obrolan berhasil dipulihkan, Anda dapat mulai menggunakan WhatsApp Plus seperti biasa.

Pastikan untuk memilih opsi “Pulihkan” untuk memulihkan obrolan WhatsApp Anda dari cadangan yang telah Anda buat sebelumnya. Pastikan juga untuk memeriksa bahwa semua obrolan dan data penting telah dipulihkan dengan benar.

Fitur WhatsApp Plus

WhatsApp Plus menawarkan banyak fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi. Beberapa fitur yang tersedia di WhatsApp Plus adalah:

  • Tema yang dapat disesuaikan.
  • Ukuran file yang lebih besar untuk pengiriman gambar, video, dan dokumen.
  • Penghapusan pesan yang lebih lama.
  • Kunci privasi untuk obrolan dan aplikasi.
  • Pemberitahuan kustom untuk kontak tertentu.

Namun, perlu diingat bahwa WhatsApp Plus bukanlah aplikasi resmi dan penggunaan aplikasi ini dapat melanggar kebijakan WhatsApp. Penggunaan aplikasi ini dapat mengakibatkan akun WhatsApp Anda diblokir. Oleh karena itu, gunakan aplikasi ini dengan hati-hati dan tanggung risiko sendiri.

Pastikan untuk memahami fitur-fitur WhatsApp Plus dengan baik sebelum menggunakannya. Ingatlah juga bahwa penggunaan aplikasi ini dapat melanggar kebijakan WhatsApp dan dapat mengakibatkan akun Anda diblokir.

Update WhatsApp Plus

Pengembang WhatsApp Plus secara teratur mengeluarkan pembaruan untuk meningkatkan kinerja dan memperbaiki bug. Pastikan untuk selalu mengunduh versi terbaru WhatsApp Plus untuk mendapatkan pengalaman terbaik dan terbaru. Anda dapat mengunduh pembaruan dari situs web resmi pengembang atau dari sumber terpercaya lainnya.

Pastikan untuk selalu mengunduh versi terbaru WhatsApp Plus untuk mendapatkan fitur terbaru dan kinerja yang lebih baik. Ingatlah juga bahwa penggunaan versi lama dapat mengakibatkan masalah dan bug yang tidak dapat diperbaiki.

Kesimpulan

WhatsApp Plus adalah aplikasi modifikasi WhatsApp yang menawarkan banyak fitur tambahan dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi. Aplikasi ini tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store, dan penggunaannya dapat melanggar kebijakan WhatsApp. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi ini perlu dilakukan dengan hati-hati dan tanggung risiko sendiri.

Sebelum mengunduh dan menginstal WhatsApp Plus, pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan sistem minimum dan mencadangkan obrolan WhatsApp Anda. Selain itu, pastikan untuk mengunduh APK WhatsApp Plus terbaru dari sumber terpercaya dan menginstalnya dengan benar.

Setelah menginstal WhatsApp Plus, Anda dapat menikmati berbagai fitur tambahan, seperti tema yang dapat disesuaikan, penghapusan pesan yang lebih lama, kunci privasi untuk obrolan dan aplikasi, dan pemberitahuan kustom untuk kontak tertentu.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan WhatsApp Plus dapat mengakibatkan akun WhatsApp Anda diblokir. Oleh karena itu, gunakan aplikasi ini dengan hati-hati dan selalu mengunduh versi terbaru untuk mendapatkan fitur terbaru dan kinerja yang lebih baik.

Dalam kesimpulannya, jika Anda ingin mencoba menggunakan WhatsApp Plus, pastikan untuk memahami risiko dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan. Ikuti panduan lengkap di atas untuk mengunduh dan menginstal WhatsApp Plus terbaru dengan benar dan aman.

By Adinata