Sun. May 28th, 2023

Mengunjungi Kota pahlawan akan terasa kurang jika tidak mendatangi salah satu objek wisata yang cukup terkenal di sana yakin Alun-Alun Surabaya. Alun-Alun Surabaya sendiri dikenal mempunyai daya tarik di mana terdapat area bawah tanah atau basecamp yang biasanya sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto bagi para pengunjung.  Alasan mengapa basecamp itu kerap dijadikan tempat berfoto dikarenakan memiliki spot yang instagramable. Tidak hanya berfoto saja namun di sana para pengunjung juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang sangat seru. Lantas apa saja aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung ketika sedang berada di Alun-Alun Surabaya itu?.

4 Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Alun-Alun Surabaya

Lokasinya yang strategis membuat Alun-Alun Surabaya yang  berada di Jalan gubernur Suryo nomor 15, Embong Kaliasin, Genteng, Jawa Timur itu tidak pernah sepi oleh para pengunjung. Bahkan tidak sedikit pengunjungnya yang berasal dari luar kota. Biasanya pengunjung yang berasal dari luar kota itu mendatangi objek wisata Alun-Alun ini menggunakan jasa Agen Travel Surabaya. Sedangkan tujuan utama mereka mendatangi objek wisata ini yakin untuk melihat langsung bangunan Alun-Alun Surabaya. Selain itu juga untuk melakukan berbagai macam aktivitas mengasyikkan seperti berikut ini.

  1. Menikmati Wisata Hiburan Berupa Pertunjukan Seni

Kegiatan pertama yang sering dilakukan oleh pengunjung ketika berada di Alun-Alun Surabaya yaitu menikmati wisata hiburan berupa pertunjukan seni. Bentuk pertunjukan seninya sendiri biasanya akan diselenggarakan di bagian basement Alun-Alun. Pertunjukan seni yang dimainkan oleh para seniman lokal dari Surabaya itu berupa tarian daerah dan pertunjukan musik. Tujuan utama dari diadakannya pertunjukan seni itu yakin untuk menghibur para pengunjung yang datang ke Alun-Alun Surabaya.

  1. Menikmati Wisata Belanja

Menikmati wisata belanja merupakan kegiatan yang kerap dilakukan oleh ibu-ibu pada saat berkunjung di Alun-Alun Surabaya. Di objek wisata itu nantinya Anda bisa berburu berbagai macam produk-produk UMKM dari masyarakat sekitar. Untuk produknya sendiri terdiri dari pakaian, aksesoris hingga aneka makanan yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Dalam hal ini Anda tidak perlu khawatir terkait harga dari setiap produk yang ditawarkan itu. Pasalnya semua produk UMKM tersebut dibandrol dengan harga sangat terjangkau.

  1. Bermain Skateboard Bersama Buah hati

Bagi Anda yang sudah lelah berkeliling Alun-Alun, sebelum memutuskan  pulang ke rumah alangkah baiknya untuk menikmati terlebih dahulu permainan skateboard bersama dengan buah hati. Pada area permainan skateboard yang ada di dekat Alun-Alun Surabaya itu sudah dihiasi dengan beragam gambar mural. Gambar mural itu terbukti bisa memberikan kesan arsitek untuk area permainan skateboard. Di sana nantinya Semua orang bisa mencoba bermain skateboard mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

  1. Nikmati Wisata Kuliner

Banyaknya orang yang menjual aneka makanan di sekitar Alun-Alun Surabaya menyebabkan tempat tersebut bisa digunakan untuk menikmati wisata kuliner. Kuliner yang terdapat di sekitar Alun-Alun Surabaya itu bukan hanya makanan khas Jawa Timur saja, melainkan juga berbagai macam cemilan yang disukai anak-anak. Adapun beberapa kuliner yang bisa Anda temukan ketika berada di Alun-Alun Surabaya seperti sate Kelapa Ondomohen, nasi pecel dan es krim. Diketahui semua kuliner  di sana sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan termasuk ke dalam tempat makan legendaris.

Demikianlah 4 kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika sedang berada di Alun-Alun Surabaya. Tentunya dengan melakukan empat aktivitas di atas kegiatan liburan seharian di Alun-Alun Surabaya tidak akan terasa melelahkan justru malah mengasyikkan.

 

 

 

By Adinata