Sat. Jun 15th, 2024

cara mengusir lalat dari rumah-Lalat sering mengganggu kenyamanan rumah Anda. Selain itu, lalat juga diyakini sebagai vektor penyakit.

Kita semua bekerja sama untuk menjaga agar makanan tidak dihinggapi lalat. Anda bisa menutupnya atau meletakkannya di tempat yang tidak bisa dijangkau lalat. Namun seringkali lalat masih saja ada dan membandel. Maka dari itu, Anda perlu menemukan cara mengusir lalat dari rumah yang efektif menyingkirkan lalat dari rumah Anda.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi tentang cara mengusir lalat dari rumah berikut ini, simak penjelasannya :

Inilah cara mengusir lalat dari rumah Anda

1. Lavender

Cara mengusir lalat dari rumah yang pertama adalah menggunakan tanaman lavender. Lavender dikenal sebagai tanaman yang mengusir serangga seperti lalat. Aroma Lavender sangat efektif mengusir lalat.

Lavender juga bisa diletakkan di dekat meja makan atau di kamar tidur. Lavender dikenal sebagai tanaman hias karena penampilannya yang cantik, tetapi juga berfungsi untuk mengusir lalat.

2.Perangkap buah

Cara mengusir lalat dari rumah yang berikutnya adalah dengan menggunakan Perangkap buah, dalam hal ini menggunakan cuka sari apel dapat mengusir lalat. Kemudian letakkan di atas meja dan di dekat buah. Bau cuka sari apel dan gula dapat menarik lalat dan menjebaknya di dalam mangkuk.

3. Cara Mengusir Lalat dari rumah dengan menggunakan garam

Garam tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, tetapi juga mengusir lalat. Cara ini sangat praktis, cukup taburkan garam pada area yang paling sering didatangi lalat, seperti dapur, tempat sampah, dan meja makan. Taburan garam tanpa dicampur bahan lain sudah cukup kuat.

4. Nyalakan lilin

Lalat juga tertarik pada api. Anda bisa menyalakan lilin dalam wadah dengan sedikit air. Ketika seekor lalat mendekati api, ia terbakar dan meluncur ke dalam air.

Cara ini bisa mengusir lalat buah yang suka mendekati potongan buah segar.

5. Minyak aroma

Lalat dikenal sebagai hewan yang tidak menyukai bau parfum. Caranya sangat sederhana, cukup isi botol dengan air. Kemudian cukup tuangkan minyak aromaterapi beraroma cengkeh, serai, lavender, atau peppermint. Tinggal menunggu lalat terjebak di dalam botol.

6. Mentimun

Mentimun tidak hanya dikonsumsi sebagai lalapan, tetapi juga dapat mengusir lalat. Letakkan irisan mentimun di tempat yang sering didatangi lalat. Cara ini sangat mudah dan ampuh.

7. Daun pandan

Daun pandan juga mudah ditemukan dan ditanam di kebun Anda. Aroma uniknya telah ditemukan untuk mengusir lalat. Anda bisa memotong daun pandan menjadi potongan-potongan kecil. Masukkan ke dalam wadah dan letakkan di atas meja makan atau di dapur.

8. Jahe

Ramuan herbal yang satu ini juga ampuh mengusir lalat. Bisa juga Anda memanfaatkan parutan campuran jahe. Aduk rata dan masukkan ke dalam botol semprot. Cukup semprotkan di area yang kemungkinan besar didatangi lalat, seperti di dekat dapur atau meja makan.

9. Bawang putih

Bau bawang putih juga mengusir lalat. Yang harus Anda lakukan adalah membuat Garlic Baseman. Untuk melakukan ini, kupas bawang bombay dan haluskan dengan blender atau uleg. Kemudian masukkan ke dalam toples kaca dan biarkan minyaknya meresap. Pastikan toples bersih dan kering untuk menghindari jamur di kemudian hari. Biarkan selama beberapa hari sebelum menuangkannya ke dalam cangkir. Semakin kuat aromanya, semakin efektif sebagai cara mengusir lalat dari rumah.

By Adinata